Apa Kata Mereka?

Selama saya aktif sebagai volunteer di Yayasan alang alang, saya belajar betapa pentingnya peran keluarga dalam memberikan kasih sayang, edukasi dan kesehatan bagi anak. Sebagai orang tua saya wajib terlibat aktif membimbing anak dan bekerjasama dengan berbagai pihak di lingkungan guna memberikan dukungan terbaik sesuai kebutuhan anak. Definisi saya mengenai kesuksesan juga berubah, sukses bukan melulu dilihat dari prestasi akademik, namun dibutuhkan perpaduan antara kualitas kesehatan, kemampuan menyelesaikan masalah dan yang paling penting ahlak mulia yang tidak merusak, tidak menyakiti dan senantiasa menyebarkan kebaikan.


Berbagai nilai yang saya dapatkan di Yayasan alang alang saya terapkan di kehidupan keluarga, alhamdulillah anak saya secara bertahap lebih semangat dalam melaksanakan perbaikan menjadi pribadi yang lebih manfaat, senantiasa bersyukur dan menyadari pentingnya berbagi kepada sesama. Semoga Yayasan alang alang dan saya dapat terus berkiprah dan selalu memberikan manfaat dan kebaikan untuk NKRI. Amin

Wati Wahyu Kartini

Diamond di salah satu organisasi MLM, Volunteer

Dari program berbagi ilmu, saya belajar tentang makanan sehat dan cara mengolah beragam bahan dasar makanan yang belum pernah saya coba sebelumnya.
Saat berbagi tentang topik kecantikan perempuan, saya mengenal jenis jenis peralatan kencantikan serta kegunaanya.
Sejak bergabung di program bsb, Rauf jadi mau berbagi mainan, lebih bisa berinteraksi dengan orang lain, tidak mudah memukul orang lain. Alhamdulillah Yayasan alang alang memberikan sangat banyak manfaat.

T. Sawitri Wulandari

Peserta Program Kesejahteraan Ibu & Anak. Aktif sejak 2016 sd sekarang

Dari program berbagi ilmu, saya belajar cara membuat apron, cara mengolah makanan sehat dan cara merias diri dengan lebih baik.
Manfaat untuk anak saya adalah, Rizik selalu membuang sampah di tempatnya, menyimpan barang di tempatnya, serta berbagi makanan dengan orang lain.
Rizik juga mau membantu saya menyelesaikan pekerjaan sederhana di rumah dan bisa menyanyikan beberapa lagu nasional dan lagu anak lainnya.

Diah

Peserta Program Kesejahteraan Ibu & Anak. Aktif sejak 2016 sd sekarang

Saya sangat bersyukur dengan adanya program bermain sambil belajar, anak saya tau cara bersikap santun, mau berbuat baik, dan yang paling penting bermanfaat untuk dirinya dan lingkungan, terutama keluarga.

Upit Sarimanah

Orang tua dari Ratna Ayu, Peserta Program bsb plus. Aktif 2008 sd sekarang

Syawa Lebih berani, Tidak takut kotor, lebih bisa mengungkapkan apa yang diinginkan tidak memendam, Lebih disiplin, berani dan ekspresif, lebih aktif bertanya, bercerita. Program di kait menyesuaikan kebutuhan anak, guru mengikuti anak. Sehingga anak menjadi lebih pintar.

Titin Azizah Setiawati

Ibu Rumah Tangga

Setelah mengikuti kegiatan di kait Tailored education Remy menjadi mandiri, berani tampil/Percaya diri, peduli terhadap mama, mudah mengingat lagu – lagu, terbiasa mengucapkan kata terima kasih dan maaf. mudah mandi, suka berbagi kepada teman-teman, mudah diarahkan.

Amel

Wiraswasta

Saya mengenal Yayasan alang alang sejak usia 7 tahun, YAA sudah seperti rumah kedua yang bisa memberikan kenyamanan di saat saya sedih dan kecewa dengan kegiatan di sekolah atau saat ada masalah di keluarga. Ibarat obat, setiap datang ke aktivitas bimbingan rasa sedih dan kecewa selalu terobati. Obat itu bentuknya persahabatan, kebersamaan, ilmu, pengalaman dan yang paling penting semakin banyak kebaikan yang kita laksanakan maka kita semakin mampu menjadi pribadi yang positif.

Alasan di atas menjadi sebab saya memilih menjadi pembimbing anak. Dimulai dari anak anak saya bisa menularkan budaya hidup yang baik dan manfaat. Semoga Yayasan alang alang semakin maju dan berkembang serta bisa menyentuh lebih banyak anak dan keluarga dengan kasih sayang. Amin

Siti Suminar

Pembimbing, Peserta bsb plus sejak tahun 2005 sd 2013

“Nyaman dan penuh kasih sayang” adalah perasaan yang paling saya ingat ketika menjadi peserta bimbingan di bsb plus. Hari bimbingan adalah waktu yang paling ditunggu!, selain kakak pembimbing yang ramah dan hangat, banyak aktivitas seru yang bisa saya ikuti, seperti Proyek Lingkungan, Games Persahabatan, Program Berbagi serta beragam aktivitas yang membuka mata hati saya untuk selalu bersyukur.

Saat ini saya telah menjadi pembimbing dan Penanggung Jawab program Rumah Sehat Plus, semoga saya bisa berbagi perasaan bahagia dan manfaat yang sama untuk peserta program Yayasan alang alang. Saya bersyukur bertemu dengan keluarga besar Yayasan alang alang dan Insya Allah bersama rekan yang lain mampu menjadi kontributor positif untuk generasi penerus NKRI. Amin.

Tuti Lestari

Pembimbing & PJ Rumah Sehat Plus, Peserta program bsb plus 2000 – 2008

Sejak kecil kegiatan bsb plus terasa seperti magnet bagi saya, selalu ada daya tarik yang
membuat ingin terus datang ke kegiatan bimbingan. Setelah merasakan menjadi pembimbing
anak selama lebih dari 3 tahun, saya menyadari daya tarik itu ada karena kasih sayang dan rasa
nyaman yang diberikan oleh kakak pembimbing kepada saya, jadi pelajaran pertama yang saya
dapatkan di Yayasan alang alang adalah mengenai kasih sayang, perasaan diterima dan
diperlakukan dengan baik. Saya harap adik adik bimbingan saya juga merasakan hal yang sama,
karena kasih sayang adalah fondasi utama yang senantiasa menggerakkan kita untuk menjadi
manusia yang lebih baik.

Rina Apriliani

Pembimbing bsb plus, Peserta program bsb plus tahun 2000 sd 2008

Yayasan alang alang mengajarkan saya untuk menerima perbedaan, bersikap lemah lembut serta pentingnya “memberi”. Saya menyadari bahwa setiap individu mampu menjadi kontributor positif untuk lingkungannya, karena alasan tersebut saya memilih menjadi pembimbing anak di YAA dan mengembangkan taman baca untuk adik adik di wilayah tempat saya tinggal. Semoga bersama Yayasan alang alang saya bisa terus tumbuh dan memberi lebih banyak untuk generasi penerus NKRI. Amin

Handi Hidayat

Pembimbing Anak, Peserta bsb plus sejak tahun 2006 sd 2014

Berkat bimbingan semua kakak di Yayasan alang alang, saya merubah cara saya melihat diri saya sendiri. Tidak ada manusia yang bodoh, kita semua bisa! Selama mau melaksanakan perbaikan. setiap individu “cantik” sesuai warnanya masing masing.

Saat ini saya memilih menjadi pembimbing anak agar bisa terus berbagi nilai hidup yang positif kepada adik-adik bimbingan, dan tumbuh bersama dengan rasa kasih sayang terhadap satu sama lain. Semoga upaya yang saya lakukan menjadi kontribusi yang baik untuk generasi penerus NKRI.

Fitri Apriyanti

Pembimbing bsb plus, Peserta bsb plus sejak tahun 2005 sd 2013

Adelio jadi lebih mandiri, percaya diri, terbiasa merapikan mainan sendiri, tidak malu dan berani saat pertama masuk sekolah. Mudah bersosialisasi, sehingga banyak teman, menjadi pemimpin di kelas, suka berbagi.

Ika Rumondang Chairani

Ibu Rumah Tangga

Yang paling penting sebelum melaksanakan kegiatan kami dibiasakan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, pancasila, sumpah pemuda, doa sesuai kebutuhan dan ditutup dengan lagu wajib. Pelajaran yang bisa kami ambil saat melaksanakan itu semua salah satunya adalah selalu membaca doa agar kami semua senantiasa dilindungi Allah, mengingat jasa jasa para pahlawan agar kami bisa menghargai apa yang telah mereka berikan dan memotivasi kita untuk selalu menjaga Indonesia.

Rizal Agustin

Anggota Perpustakaan Plus

Kami berharap semoga kegiatan yang telah kami laksanakan dapat bermanfaat dan menjadi kebiasaan dalam hidup kami dan menjadikan pedoman hidup agar senantiasa selalu berbuat baik kepada sesama umat manusia dan senantiasa selalu menjaga kebersihan baik kebersihan dirinya sendiri maupun di lingkungan sekitarnya.

Sherly Lupita Jaya

Anggota Perpustakaan Plus

Saya senang sekali bisa menyekolahkan  Arsyila di Sekolah Cerdas Gemilang.Arsyila mendapatkan stimulasi yang optimal. Program edukasinya juga luar biasa, dilengkapi dengan aplikasi pembiasaan yang mendukung tumbuh kembang anak. Selain itu program orang tua meningkatkan  kemampuan orang tua dalam melaksanakan pengasuhan anak serta meningkatkan kualitas kehidupan berkeluarga.

Siti Juariah

Orang tua dari Arsyila, Peserta Sekolah Cerdas Gemilang

Selama bersekolah di sekolah Cerdas Gemilang, alhamdulillah banyak sekali perkembangan yang terjadi pada anak saya, rasa percaya diri meningkat, belajar disiplin, mandiri dan bertanggung jawab sejak dini. Semua berkat dukungan dan bimbingan dari para guru yang sangat telaten, sabar, dan ikhlas mendampingi anak-anak belajar secara santai dan happy, yaitu menerapkan konsep Tailored Education yang menyesuaikan dengan minat dan kebutuhan anak. Terimakasih SCG!

Agista Danar Christanti

Orang tua peserta Sekolah Cerdas Gemilang

Sekolah Cerdas Gemilang sangat mendukung kebutuhan tumbuh kembang anak, dengan system belajar yang diterapkan anak merasa enjoy, gurunya membiming dengan penuh kasih sayang. Anak merasa aman,nyaman dan bersemangat pergi ke sekolah. SCG merupakan pilihan terbaik untukmewujudkan generasi gemilang.

Nurhasanah

Orang tua Peserta Sekolah Cerdas Gemilang